Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Dalam rangka menyambut HUT Ke-61 Divif 2 Kostrad Tahun 2022, 200 orang Prajurit dan Persit Divif 2 Kostrad melaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Malang, Singosari. Senin (25/04/2022).

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-61 Divif 2 Kostrad yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 27 April 2022 mendatang.

Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA. Mengatakan, selain rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-61 Divif 2 Kostrad ini, kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan ini sangat membantu pihak PMI khususnya dan masyarakat luas pada umumnya di dalam mengatasi kekurangan stock darah yang semakin menipis di wilayah Malang Raya, serta mendukung kebutuhan kantong darah yang digunakan untuk keadaan darurat dan pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga melalui kegiatan donor darah ini, dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI di wilayah Malang Raya, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap, setetes darah yang kita sumbangkan akan berguna bagi orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

Kegiatan donor darah yang digelar ini berlangsung dengan tertib dan aman, Protokol kesehatan tetap dilaksanakan saat pelaksanaan kegiatan berlangsung.* gus – penkostrad