JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Berbagi kepada sesama merupakan suatu hal yang rasanya sudah wajib dilakukan bagi prajurit TNI, terlebih bertepatan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

Prajurit Yonarmed 12 Kostrad dipimpin Danraipur Qontajaya, Kapten Arm Bagus Wahyuni bersama beberapa anggota gelar bakti sosial dengan membagikan sembako di desa binaannya yang berada di sekitar Ngawi, Jumat (15/04/2022).

Kapten Arm Bagus menuturkan bahwa sejatinya membantu warga yang sedang mengalami kesulitan merupakan salah satu tugas pokok TNI yang wajib dilaksankan di manapun dan kapanpun apabila masyarakat membutuhkan.

Di tempat terpisah, Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan mengatakan sengat mendukung segala kegiatan positif yang dilakukan prajuritnya.

“Terlebih lagi kita telah memasuki bulan suci ramadhan yang masih dalam masa pandemi Covid-19 ini, tentunya kegiatan bhakti sosial ini akan sangat membantu warga yang kurang mampu,” ujar Letkol Arm Didik.

Berpedoman dengan 8 wajib TNI ke 8, yang berbunyi “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” kita akan ringan tangan membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Semoga di bulan Ramadhan ini kita semua selalu diberikan kesehatan untuk menjalankan aktivitas setiap hari,” pungkas Lerkol Arm Didik.* gus – penkostrad