Jakarta – Cakrabhayanygkaranews.com (CBN) –Dalam meningkatkan kemampuan individu prajurit, Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan Latihan Halang Rintang bertempat di lapangan Halang Rintang Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung. Senin (18/04/2022).

Kegiatan dimulai dengan pengarahan pelatih halang rintang dengan memberikan teori dan teknik melewati rintangan dengan baik dan dilanjutkan dengan memastikan tidak terjadi cedera pada saat melakukan latihan.

Danyonif Para Raider 502 Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han dalam kegiatan tersebut menyampaikan, Halang rintang merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit TNI khususnya Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad.

“Setiap prajurit yang melakukan latihan Halang Rintang ini harus melewati 20 rintangan dengan mengenakan perlengkapan PDL, sepatu PDL, kopelrim, helm dan senjata indek perorangan,” ujar Danyon.

“Latihan ini bertujuan untuk melatih ketangkasan para prajurit sebelum di hadapkan dengan tugas yang penuh dengan medan yang menantang. Jaga faktor keamanan, ikuti apa yang menjadi instruksi pelatih agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Danyonif Para Raider 502 Kostrad.* gus – penkostrad