Program “Lapor Pak Kapolres” Diapresiasi Masyatakat

Rejang Lebong – Bengkulu Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Berbagai pihak di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengapresiasi dan mendukung program bertajuk “Lapor Pak Kapolres” yang konon digagas Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K, M.H.

Program keren “Lapor Pak Kapolres”, telah membantu banyak pihak yang merasa kepentingannya terakomodasi oleh polisi. Dengan program ini masyarakat merasa terlindungi. ‘Lapor Pak Kapolres”, telah menciptakan rasa aman tentram,  karena masyarakat merasa terayomi. Jadilah Polri hadir di tengah-tengah rakyat dan saat masyarakat membutuhkan, polisi ada dan siap mendampingi, sehingga soliditas Polri dan rakyat, tidak hanya sekadar menjadi slogan.

screenshot 20230716 214408 1
Di jajaran Polda Bengkulu — khusus Polres Rejang Lebong — “Lapor Pak Kapolres” — diaplikasi pada pengawalan personel Polres Rejang Lebong Sat. Samspta kepada pengendara roda dua. Kali ini warga yang dikawal bernama  bernama Asep Setiadi.

Mengapa Asep meminta pengawalan? Karena, ia merasa tidak nyaman ketika akan melintasi jalur Curup – Lubuk Linggau.

“Selama ini ruas dari Curup ke Lubuk Linggau adalah rute yang “kurang aman” dari berbagai gangguan. Salah satunya, perampokan dll,’ ungkap Asep kepada tim CBN.

Asep Setiadi, dalam perjalanan pada segmen “Lapor Pak Kapolres”, dikawal oleh Sat Samapta Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu.dengan  tujuan Bengkulu Selatan melintasi Curup – Lubuk Linggau. Asep dikawal dari Pos Kontainer, Desa Cahaya Negeri Kab. Rejang Lebong, Sabtu (15/7/2023), pukul 11.30 hingga 13.30 WIB.

Disampaikan oleh Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K, M.H. melalui Kasat Samapta Polres Rejang Lebong AKP Lunardi Naibaho, S.H, dan Kasi Humas Polres Rejang Lebong IPTU  S. Simanjuntak, tentang kegiatan pengawalan tersebut

screenshot 20230716 214353 2
Ini jelas AKP Lunardi, bertujuan guna antisipasi awal, mencegah aksi kriminal atau kejahatan yang meresahkan masyarakat.

“Yakni  memberi rasa aman bagi pengguna jalan lintas Curup – Lubuk Linggau,” ungkap AKP Lunardi Naibaho.

Menurut AKP Lunardi,  pengawalan yang dilakukan, merupakan kegiatan pencegahan dan antisipasi  menyasar para premanisme.
Ya, sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya tindak pidana curas, pemerasan di wilayah hukum Polsek Sindang Kelingi dan Polsek Padang Ulak Tanding. “Yakni, di jalan umum Curup – Lubuk Linggau,” ungkap Lunardi.

Sekali lagi kata Lunardi, pengawalan ini dilakukan untuk membantu pengguna jalan yang membutuhkan bantuan.

Selain melaksanakan patroli secara rutin tambah Lunardi, personel Sat Samapta juga siap mengawal masyarakat yang ingin melewati jalan Lintas Curup – Lubuk Linggau. Jadi apabila ada masyarakat yang ragu melewati Curup.- Lubuk Linggau, dapat meminta pengawalan secara gratis kepada personel Samapta. Berhenti langsung di Pos Kontainer Desa Taba Padang, Kec. Binduriang Kab. Rejang Lebong. Ataupun melalui nomor handphone: 082182535310 “Lapor Pak Kapolres”

screenshot 20230716 214418 1
Terkoneksi pada: #Kapolda Bengkulu, #Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, #Kabid Humas Polda Bengkulu, #Kombes Pol Anuardi, #Polres Rejang Lebong , #AKBP Juda Trisno Tampubolon,.S.H, S.I.K, M.H, #Polsek Curup , #Polsek Bermani Ulu , #Polsek Sindang Kelingi , #Polsek Sindang Dataran , #Polsek Padang Ulak Tanding (PUT), #Polsek Kota Padang, #Humas Rejang Lebong.* juh
Share :