Jakarta Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana seluruh umat muslim melaksanakan ibadah puasa, namun berpuasa bukan suatu halangan untuk prajurit Yonarmed 12Kostrad untuk blusukan ke setiap rumah warga yang membutuhkan bantuan.

Kali ini, Dipimpin oleh Letda Arm Sugiyo, beberapa prajurit dan Persit berangkat dari asrama untuk membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu di sekitar Ngawi, dalam program Jumat berkah yang diadakan rutin oleh Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan, Ngawi. Jumat (08/4/2022).

Salah satu masyarakat, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako dari Yonarmed 12 Kostrad tersebut. Bekerja sama dengan perangkat desa, pendataan dilaksanakan dengan teliti agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Warga yang menerima bantuan menyampaikan sangat-sangat berterimakasih kepada Yonarmed 12 Kostrad. Dengan adanya bantuan berupa Sembako, sangat membantu meringankan beban masyarakat.

Sementara itu Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Didik Kurniawan menegaskan bantuan ini bukan pertama kali diadakan. Kegiatan bakti sosial ini, rutin kami laksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat terlebih di era pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan salah satu isi dari 8 wajib TNI ” menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” yang mendasari kami untuk selalu bergerak membantu masyarakat,” pungkas Abituren Akadami Militer tahun 2003 tersebut.* har – penkostrad