1705545320149

Foto atas : Ribuan massa pendukung Caleg Rahman Salehe dan Rukli Salehe hadiri Giat Jalan Sehat

screenshot 20240118 100130 1

screenshot 20240118 100127 1
Boltim-Sulut – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Ribuan masa pendukung tumplek bleg menghadiri giat jalan sehat yang dilaksananan oleh Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Daerah Pemilihan (DAPIL) 1 Kecamatan Kotabunan -Tutuyan yaitu Rahman Salehe dan Rukli Salehe (R2) yang di usung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Kegiatan yang sukses itu, digelar Rabu (17/1/2024).
screenshot 20240118 100132 1
Sejak pagi, ribuan massa pendukung R2 Dapil 1 tersebut secara perlahan mulai berada di titik kumpul. Tepatnya, di Desa Bulawan 1, Kecamatan Kotabunan. Dan sekitar pukul 15.30 wita, secara serentak massa pendukung bersama Caleg Rahman Salehe dan Rukli Salehe bergerak. Jalan sehat diatur melintasan ruas jalan Bulawan 1, Bulawan, Bulawan 2, Kotabunan, Kotabunan Barat, Kotabunan Selatan, ruas jalan trans dan kemudian kembali ke ruas jalan Desa Bulawan 1 dimana titik kumpul awal.

Setelah ribuan massa pendukung kembali berada pada titik kumpul, kedua Caleg yaitu Rukli Salehe dan Rahman Salehe menyampaikan orasinya. Dimana orasi tersebut diawali oleh Ketua Tim Pemenangan Calon Anggota DPRD Provinsi Roki Wowor yaitu Hendra Damopolii yang diketahui juga selaku mantan Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati SSM-OPPO.

Dalam orasinya Hendra Damopolii mengajak semua massa pendukung untuk memenangkan Calon Legislatif Dapil 1 Rukli Salehe dan Rahman Salehe.

Hendra Damopolii juga mengajak kepada ribuan massa pendukung yang hadir di giat itu, agar dapat mendukung Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Putera Terbaik BMR yaitu Roki Wowor anak tercinta dari Robi Wowor yang saat ini menjabat selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulut. “Mari kita dukung dan menangkan kembali Roki Wowor dalam pemilihan Anggota DPRD 2024 nanti, guna menuju kursi Ketua DPRD Provinsi Sulut, ajak Hendra Damopoli. Semoga katanya, kedepan Roki Wowor putera terbaik BMR bisa mewakili BMR sebagai Calon Wakil Gubernùr Sulawesi Utara,” tukas Hendra Damopolii.

screenshot 20240118 100125 1
Sementara itu, Rukli Salehe dalam orasinya meminta kepada ribuan masa pendukung agar  merapatkan barisan memenangkan Caleg Kabupaten Rukli Salehe dan Rahman Salehe, sekaligus Caleg Provinsi Sulut Roki Wowor dalam pemilihan legislatif 2024.

Selain itu, dalam orasinya Rukli Salehe dengan tegas menyampaikan keperihatinanya terkait kondisi yang terjadi saat ini, dimana diduga ada juga Caleg yang menggunakan berbagai cara dengan melakukan penekanan sekaligus intimidasi kepada masyarakat guna mendapatkan dukungan.
“Ini sebut Rukli harus dilawan,” tegas Rukli Salehe mantan anggota Polri yang juga diketahui 10 tahun sebagai ajudan dimasa Bupati Sehan Landjar menjabat.

Senada juga disampaikan oleh Caleg Rahman Salehe, “Mari kita menangkan Nomor 3 PDI-P baik dalam pemilihan Legislatif maupun Presiden 2014 nanti,” jelas pria yang akrab disapa Amang.

Ketua Fraksi DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang juga selaku Calon Anggota Legislatif Provinsi Sulut Roki Wowor terlihat didampingi ayah tercinta Robi Wowor. Dalam kesempatan itu Robi Wowor menyampaikan terima kasihnya kepada ribuan massa pendukung yang hadir bersama dalam giat acara jalan sehat yang dilaksanakan oleh kedua Caleg PDI-P. “Terima kasih atas kebersamaan dalam giat jalan sehat yang dilaksanakan oleh Caleg Dapil 1 PDI-P. Semoga kebersamaan ini akan terus dipertahankan guna menuju kemenangan pada pemilihan 2024 nanti”, ungkap Roki Wowor.

Sebelum beranjak dari titik kumpul, Roki Wowor dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan yang diperuntukkan pada sala satu Masjid yang berada di bilangan Desa Kotabunan Selatan. 

screenshot 20240118 100117 1
Sementara itu, ayah dari Roki Wowor yaitu Robi Wowor — Ketua Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Sulut — mengatakan, apabila PDI-P dalam pemilihan Anggota DPRD 2024 nanti bisa berpotensi 5 kursi di DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, maka PDI-P akan mengusung Rukli Salehe sebagai Calon Bupati. Dementara wakilnya akan diambil dari wilayah pegunungan. “Apabila PDI-P berpotensi meraih 5 kursi dalam Pileg nanti, maka PDI-P akan mengusung Rukli Salehe sebagai Calon Bupati Boltim 2024,” jelas Robi Wowor yang diketahui pula sebagai salah satu ujung tombak kemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2010 Pasangan BERSEMI. 

Giat jalan sehat yang dirangkaikan dengan orasi politik tersebut berakhir pada pukul pukul 17.00 wita. Berlangsung aman, lancar, sukses dan terkendali.* psb

Share :