1712291572111

CBN, Jakarta –  Untuk mengembangkan Organisasi Gerakan Rakyat Indonesia di Bersatu Jaya, yang biasa dikenal oleh masyarakat dengan Nama GRIB Jaya, maka DPP Grib Jaya Pusat kembali melantik kepengurusan Grib Jaya DPC Kota Jakarta Selatan di Jalan Dukuh Patra Raya Kel. Menteng Dalam Kec. Tebet Kota Jakarta Selatan 3/04/2024

H Hercules R.M sebagai ketua umum GRIB Jaya bukanlah satu nama yang tak asing bagi masyarakat Indonesia, dimana sosok seorang Rosario Marshal yang lebih akrab di panggil Maung ini sudah menjadi sosok yang selalu di perbincangkan baik oleh media maupun masyarakat.

Pembentukan organisasi kemasyarakatan GRIB Jaya berdasarkan undang-undang serta Keputusan presiden R.I tentang keorganisasian masyarakat, yang mana berperan penting dalam ikut serta membantu dan membangun pemerintahan dalam pengawasan dan kemajuan negara kesatuan Republik Indonesia.

Pengukuhan kepengurusan DPC GRIB JAYA  Jakarta Selatan di lakukan Sekertaris Jenderal dan juga merangkap Plt.Ketua DPD Grib Jaya Provinsi DKI Jakarta H. Zulfikar, SH, yang langsung membacakan dan menyerahkan SK Pelantikan kepada Ketua DPC Grib Jaya Jakarta Selatan Rusdi alias Kubil.

Dalam amanatnya, H.Zulfikar menyampaikan hal – hal terkait pengembangan Grib Jaya DPC Jakarta Selatan, dimana Zulfikar menekankan terkait kesolidan, dan tetap berupaya mengembangkan Grib Jaya.

” Jangan setelah di lantik, tidak di kembangkan dengan baik, saya yang jadi taruhan tak dapat berbuat banyak kalau tidak di dukung rekan – rekan semua, Ujar Zul.

Acara Pelantikan dan pengukuhan ini di hadiri para pengurus DPD DKI Jakarta, Pengurus dan Anggota DPC,  PAC – PAC se DKI Jakarta serta para tamu undangan lainnya.

Dengan demikian GRIB Jaya Dewan Pimpinan Cabang  ( DPC ) Kota Jakarta Selatan telah resmi dibentuk dan siap mengembangkan sayap di Kota Jakarta Selatan – Provinsi DKI Jakarta.

Kepada awak media Ketua DPC Grib Jaya  Kota Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterimah kasih kepada semua jajaran GRIB Jaya terutama kepada Ketua Umum GRIB Jaya H.Hercules R.M ( Maung )yang telah mempercayakan dirinya untuk mengembangkan organisasi Grib Jaya di Kota Jakarta Selatan.

Tak lupa saya menyampaikan terimah kasih juga kepada rekan – rekan sesama organisasi yang sudah mau hadir dan mendukung, serta semua pihak yang sudah terlibat dalam mempersiapkan acara pelantikan kami Pengurus DPC Grib Jaya Jakarta Selatan, ungkap Kubil lagi.

Rusdi menjelaskan lagi, setelah dilantik ini tugas dan tanggung jawab sebagai ketua akan menjalankan tugas sesuai dengan arahan dan petunjuk DPP serta AD/ART Grib Jaya.

Menyangkut langkah awal yang akan dilakukan Rusdi sebagai ketua, adalah membenahi kekurangan – kekurangan yang ada termasuk pengembangan keanggotaan, membentuk PAC – PAC,  serta mendaftarkan keberadaan organisasi ini ke Kantor Badan Kesatuan Bangsa Kota Jakarta Selatan sesuai dengan amanat UU, ke mitra  – mitra terkait TNI/ Polri dan setiap jajaran di wilayah PAC – PAC di bawah kordinasi DPC Kota Jakarta Selatan.

” setelah dilantik,saya beserta jajaran akan melakukan langkah – langkah Konsilidasi organisasi, kemudian mendaftarkan ke Kesbangpol serta semua mitra – mitra yang bersinergi dengan Grib Jaya, dan tak kalah pentingnya l, kami akan memperluas wilayah kerja dengan membentuk PAC – PAC di senua wilayah Kota Jakarta Selatan, pungkas Rusdi alias Kubil.

( Bobby )

 

Share :