1699919050791

Atas : Kantor Bupati Morowali
Bawah : Rustam Sabalio, ST, MT – Kadis PUPR Morowali

screenshot 20231114 073248 1

Morowali, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Apa yang menjadi harapan Pj. Bupati Morowali Ir. H.A. Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP untuk memacu penyelesaian infrastruktur pembangunan tahun ini, telah menjadi prioritas Dinas PUPR. Bahwa semua yang telah berjalan, agar diteruskan dan diselesaikan dengan cepat dan tepat waktu.

Harapan tersebut memang sudah menjadi tugas Dinas PUPR untuk diselaraskan. Semua yang menjadi penekanan Pj. Bupati terkait infrastruktur, akan disinkronkan. Selain itu, Bupati juga menginginkan respon cepat terkait pelayanan umum. Ya, Pj. Bupati mengharapkan, agar pelayanan di SKPD termasuk PUPR, tidak boleh sampai lambat. “Semua instrumen harus bergerak cepat tanpa menunda waktu.”

screenshot 20231114 073356 1

Begitu kata Kadis PUPR Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rustam Sabalio, ST, MT kepada CBN baru-baru ini di Bungku, ibukota Morowali.

Menurut Rustam, semua yang menjadi program Pemkab Morowali secara umum, menjadi penekanan Bupati untuk diburu dan diselesaikan di akhir tahun. Sekali lagi — harus — tepat waktu. “Maka Insyaallah, semua bisa dilaksanakan sesuai harapan,” ungkap Rustam Sabalio.

Apa antara lain? Jembatan II penghubung jalan alternatif yang terbangun menyusur sebagian pesisir Bungku Kota. “Jembatan itu juga Insyaallah akan selesai akhir tahun ini,” jelas Rustam.

Soal infrastruktur yang sudah terbangun dalam beberapa tahun anggaran di Bungku, memang telah menjelma menjadi ikon-ikon menarik. Kota Bungku kian semarak dengan munculnya resort serta spot, yang turut menciptakan estetika Kota Bungku, Kecamatan Bungku Tengah, sebagai ibukota kabupaten Morowali. Selain karena ada industri perusahaan besar telah melekatkan cap Morowali sebagai daerah industri baru yang maju di Indonesia Timur.

Lalu kalau kini puluhan lokasi kuliner, RTH dan taman-taman kota telah mempercantik Bungku, memang itu adalah sebuah pengecualian. Bungku sudah mulai tak kalah cantik dengan daerah lain di Sulteng hingga memunculkan kesan tersendiri saat datang ke Kabupaten Morowali.

Artinya, Morowali yang juga terkenal dengan spot wisata Samborinya yang sudah mendunia, Kota Bungku kian memikat pesona.

screenshot 20231114 073414 1
Lalu, apa jawaban Rustam Sabalio saat itu disinggung? Ya, itu lantaran perkembangan Morowali yang cukup pesat. Nah, untuk menunjang itu semua menurut Rustam, pihaknya telah membangun sejumlah kawasan sebagai ruang publik. Ini memang tambah Rustam adalah program Pemkab Morowali untuk bagaimana, agar UMKM juga berkembang ditengah hiruk pikuk industri. “Makanya, imbangan sarana dan prasarana harus disiapkan,” jelas Rustam Sabalio, usai shalat Duhur berjamaah bersama di Masjid Kantor PUPR Morowali baru-baru ini.

Semua bentuk pembangunan Morowali juga tambah Rustam adalah kerja bareng dengan instansi perencana seperti Bappeda. Sehingga melahirkan harmonisasi dalam inovasi yang boleh mencuri kagum siapa saja yang datang berkunjung ke Morowali. Mantap.* jay – bersambung

Share :