CBN,Palembang–Dalam Jumat Peduli Kesehatan minggu ini, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil membesuk personel jajarannya yang dirawat di RST. AK. Gani , diantaranya putri dari Serda Rankga yang dirawat karena sakit thypus.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Jum’at (29/12/2023).

img 20231229 wa0191
img 20231229 wa0191

Kapendam mengungkapkan, seperti biasanya hari ini Jum’at (29/12/2023), Pangdam II/Swj kembali menyempatkan dirinya untuk membesuk anggota dan keluarganya yang sakit di ruang perawatan RS. TK II AK. Gani Palembang.

“Ini rutin dilakukan setiap Jumat, Pangdam II/Swj mewujudkan perhatian dan kepedulian terhadap anggota dan keluarganya dengan membesuk mereka yang dirawat di Rumah Sakit AK Gani”, ujar Sapta.

img 20231229 wa0189
img 20231229 wa0189

Pada kesempatan kali ini, lanjut dia, Pangdam II/Sriwijaya didampingi Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Norman Saito.

“Juga didampingi Karumkit AK Gani dan Staf Rumkit AK. Gani, setiba disana langsung menuju ruangan perawatan dan selain memberikan dukungan semangat dan mendoakan kesembuhan, Pangdam juga menanyakan progres dan kendala selama pengobatan,” ujar Sapta.

“Pangdam juga mengingatkan agar menjaga pola makan, karena tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Kepada orang tua, beliau juga berpesan agar menjaga keluarganya yang sakit, karena keluarga adalah segala-galanya”, pungkas Kapendam.

Sementara itu, Serda Rankga anggota dari Zidam II/Swj yang sedang menunggu anaknya Nurpidi (6 tahun) yang sakit, merasa senang dan terharu atas kunjungan Pangdam II/Swj terhadap anaknya.

“Terimakasih kepada Pangdam II/Swj yang telah berkunjungan untuk membesuk anaknya yang sakit,” ujar Rankga.

Rankga menyampaikan, anaknya telah dirawat di RST AK Gani sejak tiga hari yang lalu dan didiagnosa Thypus.

“Anak saya dirawat sejak tiga hari yang lalu dan saat ini kondisinya berangsur membaik. Alhamdulillah kunjungan Pangdam dapat memotivasi dan memberikan keyakinan atas kesembuhan anak kami,” ujar dia.

“Semoga bapak Pangdam selalu di berikan kesehatan, dimurahkan rezeki dan sukses selalu”, pungkasnya.

Reporter:Salim

Pendam II/ Sriwijaya Palembang

Share :