JAKARTA, tni.ad.mil Cakrabhayangkaranews.com  – 5 orang Personel Pos Ramil Soatobaru SSK III Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau dipimpin Sertu Pasang Silambi bersama Polri, BNPB, dan masyarakat sekitar melaksanakan karya bakti dalam membantu memperbaiki Masjid Nur Muhammad yang berada di Desa Ngidiho kecamatan Galela Barat kabupaten Halmahera Utara.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Jum’at (22/04/2022), Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota pos ramil Soatobaru terhadap Desa Binaanya yang terdampak gempa bumi, yang mengakibatkan 1 buah mesjid mengalami kerusakan dan anggota pos ramil Soatobaru bersama sama saling gotong royong untuk memperbaiki mesjid.

Kegiatan Sosial ini merupakan bentuk Komunikasi Sosial yang memang harus dilaksanakan oleh setiap anggota pos dalam rangka mendekatkan diri serta menjaga kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu, Salah seorang tokoh masyarakat Bapak sangadji mengucapkan terima kasih kepada bapak anggota pos ramil Soatobaru yang telah membantu dalam perbaikan Masjid.

Dalam keterangannya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, “Kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan tali silaturahmi dan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotivasi masyarakat dalam bergotong royong membangun lingkungan yang lebih baik terutama pada tempat-tempat umum(Dispenad)