JAKARTA – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Anggota Pos Ramil 5 Maba SSK 1 Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Bantu Warga Yang sedang Sakit Batu ginjal a.n Bpk. Melki sedek Goeslaw usia 68 tahun Warga desa Buli yang sedang dirawat di RSUD MABA, saat ini Pasien membutuhkan golongan “A”.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Senin (09/05/2022), Sudah menjadi tujuan Satgas TNI dalam pelaksanaan tugas sehari- hari, seperti yang dilakukan oleh personel Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau yang bersedia mendonorkan darah kepada masyarakat demi kemanusiaan.

Mengatasi kesulitan warga di wilayah tugas merupakan tanggung jawab TNI tidak terkecuali Satgas Yonif RK 732/Banau yang saat ini sedang melaksanakan tugas di daerah Maluku Utara , salah satu warga desa buli a.n Bpk Steven datang ke Pos Ramil 5 Maba minta Bantuan donor darah kepada anggota Pos untuk membantu saudaranya yang sedang dirawat di RSUD MABA.

Danpos Ramil 5 Maba SSK 1 Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Letda Inf Bambang Wijanarko Tanpa menunggu lama memerintahkan 2 (Dua) Orang anggota Personel Pos Ramil 5 Maba SSK 1 dipimpin Praka Alwi berangkat dengan tujuan memberikan bantuan donor darah ,golongan darah A.

“Pemberian donor darah tersebut didasari rasa peduli personel Satgas Yonif RK 732/Banau kepada Warga masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Dalam Keterangannya Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E mengatakan “bahwa Keberadaan Personel Satgas kami diwilayah Maluku Utara ini harus bisa berguna kepada masyarakat setempat, salah satunya seperti saat ini masyarakat datang ke pos yang membutuhkan donor darah, hal ini tentunya akan segera ditindak lanjuti anggota kami karna TNI adakah milik rakyat dan sebagai pelindung rakyat sehingga kehadirannya dapat mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.”* dispenad