JAKARTA – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Pos Ramil 5 Maba SSK I melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan selokan dan bahu jalan halaman Masjid Qimalaha Ds. Soagimalaha Kec. Maba Kab. Haltim dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Sabtu (26/03/2022) Danpos Ramil 5 Maba SSK I Letda Inf Bambang Wijanarko mengatakan kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

Sementara itu Kepala Desa Soagimalaha Bapak ahad mengatakan bahwa, dengan dilakukannya pembersihan merupakan salah satu dari sebagian iman ,giat kerja bakti di area Lingkungan Masjid ini diharapkan warga yang nantinya akan melaksanakan Kewajibannya dalam menjalankan Sholat wajib 5 waktu maupun sholat tarawih merasa nyaman.

Dalam keterangannya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau ,Letkol Inf Harriyanto Hendrik,S.E mengatakan, “kegiatan ini dilakukan oleh 8 orang personil Pos Ramil 5 Maba SSK I , Kerja bakti pembersihan area Halaman Masjid tersebut adalah sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan.

Dansatgas Menegaskan, kami ingin memudahkan segala kesulitan masyarakat yang berada diwilayah binaan seluruh jajaran Pos Ramil Kami yang tersebar diwilayah Maluku Utara.
Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan kebersihan bagi Umat muslim yang akan menyambut bulan suci Ramadhan dalam waktu dekat ini”,tegasnya.* har – dispenad

Share :