JAKARTA, Cakrabhayangkaranews.comAksi bersih-bersih di kawasan Pelabuhan Perikanan Nusantara Ternate dan sekitarnya makin digiatkan agar tercipta lingkungan yang bersih, tertib dan nyaman. Untuk mewujudkan hal itu, Anggota Pos Ramil Kout Satgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau Sertu Anggit Priaji dan 3 orang anggota bersama Kepala Perikanan dan Karyawan serta Masyarakat Pedagang melaksanakan bersih-bersih di sekitar Pelabuhan dan perbaikan talud penahan ombak

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau, Jum’at (25/02/2022), Kegiatan pembersihan lingkungan pelabuhan tersebut, tentunya memerlukan kerjasama serta dukungan dari seluruh komponen masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan asri dimulai dari hal kecil namun akan berdampak positif bagi masyarakat, anggota Pos Ramil Kout bersama Kepala Perikanan dan Karyawan serta masyarakat pedagang melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan Lingkungan Pelabuhan Perikanan Nusantara Ternate Kelurahan Maggadua Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab anggota Pos Ramil Kout yang bekerjasama dengan kepala perikanan nusantara ternate untuk bersih-bersih sampah di pelabuhan dengan melibatkan instansi masyarakat pedagang sekitar Pelabuhan Perikanan Nusantara Ternate.

Dalam Keterangannya, Dansatgas Kodim Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E mengatakan “Jangan berhenti melihat hal baik untuk lingkungan. Sekali melangkah lakukanlah untuk lingkungan, jadikan diri kita berguna untuk lingkungan. Lakukan bukan untuk otang lain tapi untuk diri sendiri. Satu sampah kita ambil bermakna seribu tahun untuk lingkungan.”(Dispenad).