Bangka Barat Cakrabhayangkaranews.comBulan Suci Ramadhan identik dengan Ngabuburit, berkumpul setelah tarawih dan makan sahur, hal tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para pemuda untuk melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, dan dapat menimbulkan ganguan Kamtibmas.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi tidak kejahatan selama bulan Ramadhan, Polres Bangka Barat melakukan Patroli Mobile secara rutin yang di lakukan setiap malam, Minggu (17/04/2022).

Kasat Samapta AKP Suhairi.S.H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa telah memerintahkan kepada anggota untuk melaksanakan patroli khususnya pada malam hari atau menjelang sahur hingga pagi hari guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan.

“Untuk mengantisipasi tidak kejahatan, kami selalu melaksanakan patroli pada saat menjelang berbuka puasa dan juga saat setelah shalat subuh , namun dengan dilaksanakannya patroli ini, kita harapkan dapat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten Bangka Barat,” pungkasnya.

 

Lanjut Kasat Samapta bahwa selama bulan ramadhan ini, pihaknya rutin melakukan patroli khususnya di lokasi yang di anggap rawan berada diwilayah hukum Polres Bangka Barat.

“selama bulan ramadhan ini, kita akan rutin melakukan patroli baik oleh Personil Polres maupun polsek jajaran ditempat-tempat yang di anggap rawan ” tutur Kasat Samapta