1705292986897

CBN, JakartaUpaya Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad dalam memajukan perekonomian masyarakat di Keneyam memang bukan slogan semata, untuk mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Pasukan Pandawa Kostrad dari Pos Kotis itu borong pisang hasil kebun masyarakat. Kamis (11/1/2024).

Adik Larina namanya, yang datang ke pos Kotis Pandawa untuk menjual hasil kebun orang tuanya, bukan hanya buah pisang saja Pasukan Pandawa Kostrad itu juga selalu membeli hasil bumi lainnya yang dijual masyarakat ke pos. Biasanya mereka menjual sayuran, umbi-umbian serta buah-buahan.

Selain mengadakan program Hasil Borong Bumi Pasukan Pandawa mempersilahkan masyarakat untuk menjual hasil kebunnya ke pos.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Papua yang berprofesi sebagai petani dan membantu meningkatkan perekonomian dengan lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini, Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi menerangkan, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Pasukan Pandawa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Distrik Keneyam khususnya bagi para petani, mereka bisa menjual hasil kebunnya di Pos jajaran Pandawa.

Lanjutnya, dengan memborong dagangan yang dijual masyarakat, kita sudah membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Masyarakat Distrik Keneyam yang mayoritas sebagai petani, membuat hasil bumi di daerah ini melimpah. Tapi sayang kurangnya daya beli kadang membuat masyarakat kesulitan untuk menjual hasil buminya. Ini peluang yang dilihat Pasukan Pandawa untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat dengan memborong hasil kebun masyarakat untuk kebutuhan di pos.

Salah satu upaya Pasukan Pandawa untuk membantu kesulitan tersebut dengan program-program teritorialnya, seperti borong hasil bumi yang di laksanakan 2 bulan sekali, membarter hasil kebun masyarakat dengan beras dan barang lainnya serta membeli kebutuhan sayur mayur untuk kebutuhan sehari-hari.

Itu semua dilakukan untuk meningkatkan perekonomian, sehingga kehidupan masyarakat lebih sejahtera. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :