JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Setelah sekian lama libur mengadakan gelaran Rookies Dragbike, para panitia dari sirkuit Gantiwarno Drag Strip (GDS) mengadakan lagi gelaran balap yang di khususkan untuk para pembalap pemula. Lokasi berbeda, kalau dulu selalu di sirkuit Gantiwarno Drag Strip (GDS) Klaten. Kali ini gelaran Rookies Dragbike diadakan di sirkuit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Sukoharjo. Minggu (10/04/2022).

Antusiasme peserta pun luar biasa mencapai 700 Starter memadati sirkuit Yonif Mekanis Raider 413 kostrad. Termasuk hal yang istimewa karena peserta yang hadir melebihi target yang diperkirakan.

“Terobosan yang bagus ini mas kalau menurut saya, jadi walaupun sirkuit GDS tidak bisa digunakan namun para panitia berusaha mengadakan lagi gelaran balap resmi khusus para pemula, sepertinya ini wadah tersendiri bagi mereka yang sering balap di jalanan,” ungkap Fandi Pendol selaku pembalap Senior yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Lanjut kita temui pembalap yang ikutan berkompetisi yaitu ada Fauzi Dimas asal Boyolali, “Sebetulnya bukan pembalap malah lebih sering Touring sih, jadi mumpung ada kesempatan ya kita ikutanlah iseng-iseng berhadiah,” begitu ujarnya.

Ditempat yang sama, Komandan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. mengatakan, bahwa kejuaraan ini khusus pemula dan banyak kelas baru yang akan diperlombakan dan untuk menampung aspirasi rekan-rekan yang sudah begitu lama tidak balapan.

“Semoga dengan event ini kita mendapat suasana baru sekaligus bisa menampung lagi bakat dan talenta Dragster muda yang nantinya akan go nasional,” ucap Danyon.* har – penkostrad