1700553375997

CBN,Palembang–Guna mengatasi dan memudahkan bagi Prajurit dan PNS TNI AD untuk menunaikan ibadah Haji dan umroh, Kodam II/Sriwijaya menyelenggarakan acara Sosialisasi Kerja Sama Pembiayaan Porsi Haji Khusus Bagi Prajurit dan PNS TNI AD.

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Aspers Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M., mewakili Pangdam II/Sriwijaya, Selasa (21/11/2023) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Palembang._

img 20231121 wa0140
img 20231121 wa0140

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yuniar Adil dalam sambutan tertulis yang dibacakan Aspers Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Rudi Firmansyah, menyampaikan bahwa, acara sosialisasi yang diselenggarakan tersebut merupakan kebijakan Pimpinan Angkatan Darat, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan moril bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI AD.

“Salah satu kebijakan tersebut adalah memberikan kesempatan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD yang sudah mempunyai rencana untuk mendaftar sebagai calon jamaah haji akan diberikan kemudahan dan keringanan agar mendapatkan porsi haji khusus”, ujar Aspers Kasdam.

img 20231121 wa0139
img 20231121 wa0139

Selanjutnya, guna memudahkan Prajurit dan PNS TNI AD melaksanakan ibadah haji maupun umroh, TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan PT. Sahara Dzumirra Internasional, dalam pembiayaan porsi haji khusus bagi Prajurit dan PNS TNI AD.

Disampaikan Aspers Kasdam II/Swj, bahwa PT. Sahara Dzumirra Internasional merupakan perusahaan internasional yang telah memiliki legalitas dan kekuatan hukum, serta mendapatkan rekomendasi TNI AD untuk melakukan kerja sama di bidang travel haji dan umroh.

img 20231121 wa0141
img 20231121 wa0141

Mengingat pentingnya sosialisasi ini, kata Kasdam, kepada para peserta agar benar-benar memperhatikan dan menyimak dengan cermat semua materi yang disampaikan oleh pemateri, sehingga para peserta memiliki pemahaman secara utuh, mendalam dan menyeluruh, berkaitan dengan dilaksanakannya kerja sama pembiayaan porsi haji khusus bagi prajurit dan PNS TNI AD.

Sementara itu, Aspers Kasad dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdisbinrohis, Kolonel Inf Aris Rizal menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh yang hadir pada acara sosialisasi tersebut .

Kolonel Inf Aris juga menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakan acara sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pencerahan kepada seluruh personel TNI yang sudah merencanakan untuk menunaikan dan mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji Indonesia.

Pimpinan angkatan darat terus berupaya untuk mensejahterakan seluruh Prajurit dan PNS TNI AD, dengan memberikan kemudahan dan keringanan untuk berangkat sebagai calon jamaah haji.

“Untuk itu, apabila ada yang kurang jelas pada saat sosialisasi nanti, silahkan dicatat dan dapat ditanyakan pada saat tanya jawab. Dan setelah semuanya jelas, silahkan dimusyawarahkan dengan keluarga”, tuturnya.

Turut hadir dalam acara sosialisasi ini, antara lain ; Kabagmin Subdisbinrohis, Letkol Inf Abdur Rohim, S.Ag, dan dari Travel Haji, PT. Sahara, Bpk. H. (Purn) Kolonel Abi Haris Muntoha, Ibu Hj. Liza Nur Riyana dan Ibu Wahyu. Sosialisasi ini juga dihadiri sekitar 200 Prajurit dan PNS dari satuan jajaran Kodam II/Swj wilayah Garnizun Palembang.

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

 

Share :