Surabaya, CBN – Kapolda Jawa Timur, yakni Irjen Pol Toni Harmanto, menargetkan tim bola voli Jatim menjadi juara, di ajang Kapolri Cup 2023.

Kapolri Cup yang berlangsung pada hari Jum’at (04/08/2023) kemarin, dibagi ke dalam beberapa zona. Jatim sendiri tergabung dalam zona IV bersama tim dari Jabar, Jateng, dan DI Yogyakarta.

Kapolda jatim, dalam kesempatannya, berkata, “Selaku Ketua PBVSI Jawa Timur, saya harap, tim bola voli putra dan putri ini, dapat memenangkan kejuaraan.”

Tak hanya itu, Toni juga menjelaskan bahwa, beberapa atlet yang akan bertanding di Turnamen Kapolri Cup 2023 ini, tidak hanya berasal dari anggota Polri, namun, juga campuran, dan beberapa dari mereka, sudah pernah bertanding di luar negeri.

Sementara itu, Briptu Susilowati, yang merupakan anggota Sat Binmas Polrestabes Surabaya, dan merupakan salah satu atlet dari tim voli Jatim menyampaikan, “Saya dan rekan-rekan sekalian optimis bahwa, kami akan memenangkan turnamen Kapolri Cup 2023. Dan alhamdulillah, kondisi tim saat ini sudah on fire. Jadi, saya memohon doa dan dukungan dari yang lainnya.”

Sebagai informasi, Briptu Susilowati adalah salah satu pemain andalan yang ada di tim Voli Jawa Timur. Beliau, dalam kesempatannya, menyampaikan pengalamannya tentang voli.

“Saya sudah belajar voli sejak kelas 5 SD. Dan hal itu membawa keberuntungan untuk saya, karena saya masuk sebagai anggota Polri melalui jalur prestasi. Nah, selain itu, saya juga sudah pernah mengikuti event besar seperti Pro Liga 2019, menyabet juara 1. Dan kemudian, pertandingan Pon Papua 2020, dan menyabet juara 3.”

 Sementara itu, Kombes Pol Taslim Chairuddin, yang merupakan Dirlantas Polda Jatim, sekaligus Ketua Kontingen Bola Voli Jawa Timur, mengatakan bahwa, pihaknya akan berusaha maksimal untuk bisa meraih dan memberikan yang terbaik.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Manager Tim Bola Voli Jawa Timur, yakni AKBP Tobing.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jatim, khususnya untuk masyarakat penggemar bola voli,” pungkasnya.

R.A – CBN

Share :