JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat muslim di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

Bulan Ramadan juga dimanfaatkan dari berbagai kalangan untuk berbagi sesama. Seperti halnya yang dilakukan oleh para Prajurit Yonbekang 2 Kostrad mensyukuri kenaikan pangkat periode 1 April 2022 dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat di sekitar depan Kesatrian. Malang. Senin (04/04/2022).

Dengan suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan, pembagian takjil gratis tersebut dilakukan tepat ketika menjelang waktu berbuka puasa, tujuannya supaya para pengendara dapat berbuka puasa tepat waktu meskipun dalam perjalanan.

Adapun sasaran kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini adalah para penarik ojek online, tukang becak, pengemudi angkutan umum dan pejalan kaki, khususnya warga masyarakat yang menggunakan atau melintasi di sekitar Mayonbekang 2 Kostrad.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan YME serta wujud kepedulian dan kebersamaan berbagi sesama umat muslim dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan suci ramadhan 1443 H tahun 2022 M.

“Berbagi dengan masyarakat khususnya pengguna jalan sangat indah dirasa, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa. Hal ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI khususnya Yonbekang 2 Kostrad dengan masyarakat di sekitar pangkalan, terlebih lagi bertepatan anggota kami periode 1 April 2022 naik pangkat,” ujar Danyon.* har – penkostrad