Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Upacara pembukaan kegiatan pembentukan dan pelatihan Kader Bela Negara tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan upacara Mayonif Raider 509 Kostrad, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Jumat (27/01/2023).

Dalam kegiatan upacara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman dan dihadiri oleh Forkopimda Jember, para asisten dan kepala OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Dalam pelaksanaannya upaya bela negara tetap menghormati kearifan lokal sebagai bentuk wawasan nusantara dimana merupakan hal yang paling utama serta nilai – nilai pancasila tetap menjadi pedoman dan falsafah kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala Berharap semoga kegiatan pelatihan dan pembentukan bela negara ini dapat benar-benar memberikan output positif untuk mewujudkan penguatan rasa cinta kepada bangsa dan negara Indonesia.

Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman mengucapkan atas nama pemerintah kabupaten jember mengucapkan Terima kasih dan apresiasi kepada Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, para pelatih dan peserta pelatihan bela negara yang telah berkontribusi pada kegiatan ini. Dan bela negara ini dapat benar-benar memberikan output positif untuk mewujudkan penguatan.* gus – penkostrad

Share :