Pangkalpinang Cakrabhayangkaranews.com  – Tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SW, Peringatan Nuzul Qur’an1443 H di Mesjid Arsani Jl. Sholihin Gp Kecamatan Rangkui, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Cabang XL Dim 0413/Bangka bersama anggota TNI, PNS dan Ibu – Ibu Ketua Persit Kartika Chandra berlangsung khidmat, selasa (2/3/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0413/Bangka bersama seluruh yang hadir mengawali peringatan Nuzul Qur’an1443 H dengan mendengar pembacaa lantunan ayat suci Al – Quran oleh Peltu Supriyanto dan saudari Rindah Atifah Syafitri

 

Kolonel Inf Denny Noviandi dalam sambutannya menyampaikan kita memperingati nuzulul Quran karena di bulan inilah Al – Quran diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain mukjiza, Alquran juga sebagai petunjuk bagi manusia dalam menjalani kehidupan di dunia agar selamat di akherat kelak.

Al – Quran juga sebagai pembeda yaitu pembeda yang hak dan yang Bathil, serta Al – Quran sebagai penjelas atas segala sesuatu.

” Mudah-mudahan dengan peringatan Nuzulul Quran ini betul-betul mampu menggugah kesadaran kita tentang arti pentingnya Al -Quran dalam kehidupan ini, dan semoga kita mampu mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam Quran , tutunya

Lebih lanjut, Peringatan Nuzulul Quran tahun ini mengambil tema ” Implementasikan Nilai-Nilai Ramadhan Dalam Kehidupan Parajurit” Dengan tema ini, perlu tindakan yang nyata dari kita semua sebagai prajurit dan PNS Kodim 0413/Bangka untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dengan di landasi moral dan Akhlak yang mulia dalam diri kita masing masing . Mari kita jadikan Al – Quran sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehidupan sehari hari, ” pungkasnya.

Ditempat yang sama KH.Jakfar Siddiq selaku Ketua PBNU Babel dan juga pimpinan pondok pesantren Hidayatussadikin menyampaikan makna dan hikmah ibadah puasa, lailatul Qodar, Yang mana Puasa ini adalah Kawah Candra Dimuka untuk kita semua mengendalikan diri dari hawa nafsu ,” pungkasnya.