Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad laksanakan latihan tembak pistol yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Roesman Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Rabu (11/5/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wadanyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Rhetorica Tiertha.A., S.I.P. yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama yang berindeks Pistol.

Materi yang dilaksanakan adalah menembak sikap 2 tangan dengan jarak 25 meter. Seluruh personel yang hadir melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur yang disampaikan oleh pelatih ataupun insturktur dari mulai proses drill kering hingga menembak basah.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan dan ketangkasan menembak khususnya senjata pistol guna menunjang penugasan ke depan, karena kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak tersebut sangat perlu untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur tetap terjaga.* gus – penkostrad