Malang, CBN – Anggota Personel Kodim 0833/Kota Malang, Pelda Metha, dan Sertu Ninda, serta Babinsa Koramil 0833/01 Klojen, Kelurahan Oro Oro Dowo, menyerahkan bantuan berbentuk asupan makanan dan susu bagi Balita Stunting dengan jargon centingan emas.

Kegiatan ini dilakukan di Balai RW. 08, Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis(24/8/2023).

img 20230824 wa0050

Kasdim 0833/Malang, yakni Mayor Arm Chaerul Effendi, menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu peningkatan asupan gizi bagi balita stunting. Selain itu, pihaknya berkomitmen untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Tak hanya itu, bantuan ini ditujukan untuk balita yang mengalami masalah stunting, di mana, pertumbuhan anak terhambat akibat kekurangan gizi dalam jangka waktu yang lama. Sehingga, lewat bantuan ini, diharapkan agar kegiatan ini dapat membantu menjaga tumbuh kembang anak-anak dan mencegah tingginya angka stunting di wilayah terkait.

img 20230824 wa0046

Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut aktif memberikan dukungan dalam penanggulangan stunting, serta mengingatkan para orang tua tentang pentingnya memenuhi asupan gizi bagi tumbuh kembang anak.

img 20230824 wa0049

Mayor Arm Chaerul Effendi menambahkan, “Perlunya pengetahuan dasar tentang gizi dan pola asuh yang baik untuk mencegah stunting. Selain itu, kami harapan, dengan adanya bantuan ini, hal ini dapat membantu mengurangi angka stunting, serta mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas,” jelasnya.

Cdr – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :