1712481346438

CBN, Pringsewu Lampung – Hal ini dilakukan masih dalam moment Ramadhan 1445 H. Berharap hal yang positif, selain memaknai bulan seribu kebaikan tentunya tak mau ketinggalan, meski di penghujung Ramadhan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Pringsewu, ikut ambil bagian dengan mengadakan kegiatan sosial.

Berbagi kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, dan sebagai bentuk dukungan para pengurus dan jajaran anggota Apdesi Kabupaten Pringsewu, terhadap peningkatan pendapatan masyarakat UMKM lokal.

Kegiatan yang di laksanakan mendapat dukungan dari seluruh anggota APDESI Kabupaten Pringsewu dibawah komando
Jevi Hardiansyah, S.H.,M.H. Pada Sabtu sebelum berbuka puasa (6/4/24). Bertempat di Tugu Gajah Pringsewu.

img 20240407 wa0053
img 20240407 wa0053

Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu, Jevi Hardiansyah, S.H.,M.H. dalam sambutannya memaparkan,
“bahwa kegiatan pembagian takjil sore ini bukan hanya sekedar tradisi berbagi di bulan Ramadhan, namun lebih bertujuan strategis untuk mendukung ekonomi lokal khususnya pelaku UMKM kita yang ada disini. Dengan membeli Dagangan mereka, kemudian kita bagikan kepada masyarakat yang melintas, juga tentunya sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo, beliau menekankan pentingnya bagi seluruh masyarakat untuk membeli produk dari para pelaku UMKM lokal ataupun dalam negeri,”ungkap Jevi.

Ia pun melanjutkan,”Karena keberadaan pelaku UMKM memiliki peranan strategis dalam perekonomian nasional diantaranya mengurangi tingkat kemiskinan melalui pembukaan lapangan kerja, meningkatkan pemerataan pendapatan melalui aktivitas-aktivitas usaha kecil baru di berbagai wilayah Indonesia, dan yang tidak kalah penting adalah membantu pemerintah dalam menambah pemasukan devisa bagi pelaku UMKM yang beroritasi ekspor,”terang ketumbar (Ketua Baru).

Kegiatan pembagian takjil gratis ini semoga tidak hanya meninggalkan kesan yang baik di hati masyarakat, tetapi juga berhasil menunjukkan bagaimana sinergi antara pemerintah Pekon dan pelaku UMKM dapat menciptakan dampak sosial yang positif. Hal ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat luas khusus nya di Pringsewu,”tandasnya.
(Haiyun, CBN Pringsewu Lampung)

Share :