Cakrabhayangkaranews.com, Pekanbaru/Riau – Mengingat kondisi lampu jalan kota Pekanbaru saat ini ,
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru usai hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 akan mulai menggesa pemasangan lampu Light Emitting Diode (LED) Smart System. Peremejaan lampu konvensional ke Light LED Smart System dilakukan di lima rayon.

“Kemungkinan sesudah lebaran ini baru kita gesa. Tetap di lima rayon ini kita pasang, untuk menyisip yang lama-lama. Contoh di Jalan Sekolah, di Jalan Sekolah itu ada beberapa titik yang kurang atau yang terlangkau, itu yang kita sisip,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kasi Penerangan Jalan M. Anshar .

Untuk lima rayon, lampu penerangan jalan umum yang akan diremajakan diantaranya Rayon Rumbai, Rayon Kota Timur, Rayon Kota Barat, Rayon Simpang Tiga dan Rayon Panam.

“Kita sebar (pemasangan lampu LED),” ujar M. Anshar.

Diakui M. Anshar, hingga saat masih ada kendala yang ditemui di lapangan saat melakukan pemasangan, ini disebabkan kurangnya kendaraan operasional. Namun demikian ia memastikan tetap berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sampai hari ini kendala masih ada. Artinya mobil operasional kita masih kurang. Tapi ini ada kita dapat bantuan mobil tangga, kemungkinan sesudah lebaran ini sudah bisa dioperasikan,” ungkapnya.

Direncanakan pada tahun 2022 Dishub Pekanbaru akan melakukan peremajaan terhadap 400 titik lampu konvensional ke LED Smart System.

Kita juga berharap kepada masyarakat Pekanbaru untuk bersabar , dalam waktu dekat ini akan kita gesah pengerjaannya , ucap M Anshar. (red)