1705501435422

CBN,Palembang–Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto membuka Pendidikan Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) Dikreg-33 dan Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) Dikreg-64 Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Oetaryo Sespim Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Rabu (17/1/24).

Wakapolri menyampaikan selamat kepada 97 Peserta Didik Sespimti Polri dan 296 Peserta Didik Sespimmen Polri atas keberhasilannya dalam melewati tahapan seleksi yang ketat sehingga berkesempatan mengikuti program pendidikan tahun ini.

“Semoga program pendidikan ini dapat menjadi momentum untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar dapat terus mengembangkan diri sekaligus menjadi sarana untuk bertukar informasi serta membangun jaringan antar instansi maupun kepolisian negara dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepanโ€ jelasnya.

img 20240117 wa0240
img 20240117 wa0240

Di tempat yang sama Kasespim Irjen Pol Chryshnanda Dwilaksana menyampaikan, peserta pendidikan Sespimnen mencapai 296 dan peserta pendidikan Sespimti 97 peserta.

“Dengan pembukaan ini diharapkan publik mengetahui bahwa lembaga pendidikan ini sudah segera dimulai untuk tahun anggaran 2024,” katanya hari ini. Dijelaskannya, bahwa dalam masa pendidikan ini Sespimmen Polri telah lebih dulu melakukan pengembangan kurikulum pengajaran. Katanya, kurikulum yang diterapkan telah disesuaikan dengan kondisi terkini di Tanah Air dan luar negeri.

“Kita melakukan suatu pengembangan kurikulum secara dinamis melihat situasi dan kondisi konteks ke-Indonesiaan, konteks global, dan juga isu penting yang terjadi di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara saat dihubungi salah satu peserta Dik Sespimmen Kompol Masnoni SIK mantan Kasubbid Mulmed Bid humas Polda Sumsel mengatakan “Alhamdulilah syukur tiada Tara Allah maha besar”, kami ucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel @rachmad_wibowo atas bimbingannya selama ini di Polda Sumsel akhirnya kami bisa menginjak Lembang dan pendidikan di sespimmen ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š
sehat selalu pak jenderal @rachmad_wibowo dan keluarga ucap Alumni Akpol 2005 ๐Ÿ™***

Reporter:Salim

 

Share :