Cakarabhayangkaranews.com, Pekanbaru/Riau – Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu bagi umat muslim diseluruh dunia. Banyak keberkahan dan bonus pahala yang Allah SWT janjikan di bulan ramadhan. Sehubungan dengan hal tersebut Lapas Kelas IIA Pekanbaru ikut berpartisipasi memberikan bantuan /bakti sosial ke salah satu pesantren yang terdapat di Pekanbaru pada Jumat (22/04)

Kunjungan bakti sosial ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58 yang telah diagendakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI). Dipimpin langsung oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau. M.Jahari Sitepu, rombongan yang terdiri dari KA UPT se kota pekanbaru bergerak menuju pesantren Darul Mukhlasin yang terletak di daerah rumbai pekanbaru.

Bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan nilai dan kepekaan sosial dalam diri setiap Insan Pengayoman terkhusus seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru, disamping itu juga merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kesetiakawanan terhadap sesama. Penyelenggaraan bakti sosial ini diwujudkan dalam bentuk pemberian barang-barang kebutuhan pokok harian, masker, pintu untuk bangunan dan makanan ringan lainnya.

Dalam sambutannya Jahari yang juga pernah mengenyam pendidikan di pesantren ikut merasakan suasana yang terdapat di pesantren tersebut “sebagai seorang mantan santri yang pernah bersekolah di pesantren saya merasa terharu dan ingin berbagi kepada saudara saudara saya yang berada di sini.kalian bisa menjadi seperti apa yang kalian inginkan kalau bersungguh sungguh dalam belajar. Ujar Jahari.

Jahari juga menyampaikan pesan kepada pengurus pondok pesantren bahwa bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika(HDKD) Tahun 2021 dan bukti insan pengayoman peduli terhadap sesama. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi saudara saya di sini. Semoga anak anak saya dan tuan tuan guru yang berada di pesantren ini selalu diberikan kesehatan oleh allah swt. Tutup Jahari. (red)