Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comBertempat di Aula Koramil 04/Jatiasih Jl.Swatantra, Kel.Jatiasih, Kel.Jatiasih, Kota Bekasi, Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Endang Purnama didampingi para Babinsanya memberikan pembekalan kepada Jaring Mitra Karib, Selasa (08/02/2022)

Untuk menghindarkan terjadinya penyebaran Cobid-19, pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dan kegiatan tersebut dikuiti oleh kurang lebih 20 orang anggota Mitra Jaya.

Kapten Inf Ujang Endang Purnama mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI.

“Salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta TNI AD, pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui pembinaan teritorial,” ujarnya.

Menurut Danramil, pembinaan teritorial ini dalam penerapannya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan mitra karib terpilih atau yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya.

“Kegiatan pembinaan mitra karib ini sebagai upaya untuk mewujudkan dan memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,” tegasnya.

Usai pelaksanaan pembinaan mitra karib Danramil 04/Jatiasih bersama Babinsa dan Mitra Karib melaksanakan Fhoto bersama. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Share :