1700142019787

CBN,Palembang–Anggota Koramil Rejang Lebong Selatan Serma Irfan Ikbal membantu petani di wilayah binaannya di Rejang Lebong Selatan Kecamatan Way Sulan dalam rangka percepatan masa tanam padi. Rabu (15/11/2023)_*

Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaannya guna mewujudkan kemanunggalan TNI.

img 20231116 wa0247
img 20231116 wa0247

Edwin pemilik lahan padi seluas 1 hektar menyampaikan “Kami sangat berterimakasih kepada bapak bapak TNI khususnya Babinsa Koramil Lebong Selatan, atas apresiasi dan kepeduliannya kepada kami para petani, yang telah membantu kesulitan masyarakat di sekitar.” ulasnya

Batuud Serma Irfan Ikbal mengatakan” Tujuan dari pendampingan ini untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil Lebong Selatan di wilayah Teritorial Kodim 0409/RL. Selain itu, untuk mendukung pemerintah daerah terutama di Kecamatan Way Sulan dalam mewujudkan ketahanan pangan.”

img 20231116 wa0249
img 20231116 wa0249

Dalam pelaksanaan pendampingan dan kehadiran Babinsa, disambut baik oleh para petani dan menjadi lebih bersemangat dalam menanam padi.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.” Ungkap Babinsa.

“Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya lebih dekat dan humanis.” Tutupnya

Reporter:Salim

Pendam II/Sriwijaya Palembang

Share :