1700448973174

Foto atas dan bawah : Rangkaian kegiatan penyerahan tanah yang diwakafkan Yasti Soepredjo Mokoagow untuk Ponpes Alkhaeraat di Kampung Jawa, Tondano.

screenshot 20231120 081436 1
Peletakan batu pertama rencana pembangunan Ponpes

Minahasa, Sulut –
Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Yasti Soepredjo Mokoagow mengikhlaskan sebidang tanahnya ke pengurus pondok Pesantren Alkhairaat Tahfizulquran. Tanah tersebut berlokasi di Kampung Jawa Tondano. Tepatnya, di samping pondok.

Prosesi ikrar wakaf dilaksanakan di lokasi. Saat itu disaksikan jajaran Kanwil Kementrian Agama Sulawesi Utara (Sulut), serta Ketua Utama Alkhairaat HS. Alwi bin Saggaf Aljufri. Juga, Ketua Umum PB Alkhairaat Palu H.Mohsen Alidrus bersama pengurus.

screenshot 20231120 081430 1
Penyerahan dokumen tanah wakaf

Ketua Utama Alkhairaat HS. Alwi bin Saggaf Aljufri menyatakan rasa syukur atas wakaf  tanah tersebut.

“Alhamdulillah. Kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada Ibu Yasti Soepredjo Mokoagow atas kebaikan hatinya mewakafkan sebidang tanah untuk pengembangan pondok pesantren,” ujar Ketua Utama Alkhairaat Alwi bin Saggaf Aljufri Minggu 19 November 2023.

Rencananya  tanah yang baru saja diwakafkan itu, akan didirikan bangunan ruangan.Dan usai serah terima wakaf, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama di lokasi. 

Yasti Soepredho Mokoagow mengatakan, wakaf untuk pondok pesantren sudah menjadi nazarnya, untuk terus mendukung peningkatan sumber daya saing santri, agar bisa bersaing di tingkat global.  

“Dorong para santri untuk terus meningkatkan kapabilitas di berbagai bidang, agar memiliki kompetensi yang mampu bersaing. Baik di tingkat nasional maupun global,” ujar Yasti.

Mantan Bupati Bolaang Mongondow 2017-2022 ini berharap, Ponpes Alkhairaat Tahfizulquran
terus melanjutkan misi perjuangan para ulama.

“Teruslah bertumbuh maju untuk meneruskan misi perjuangan para ulama dalam memperbaiki umat dan bangsa,” ujarnya.* psb

Share :