Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H tahun 2022 berbeda dengan yang dilaksanakan di tempat lain pada umumnya. Selain menjalankan ibadah Salat Ied bersama masyarakat sekitar Purwakarta juga disuguhi oleh display Alutsista Meriam dan kendaraan Taktis Komodo di lapangan sepak bola Yonarmed 9 Kostrad.

Kebijakan ini diambil oleh Danyonarmed 9 Kostrad dengan tujuan agar memberikan kesempatan masyarakat Purwakarta untuk melihat langsung dari dekat Meriam 155 Caesar milik TNI AD khususnya Yonarmed 9 Kostrad.

“Hal ini agar menciptakan rasa bangga bagi masyarakat Purwakarta terhadap alutsista yang dimiliki TNI AD khususnya Yonarmed 9 Kostrad. Pasopati berbagi kebahagiaan di hari kemenangan,” imbuh Danyonarmed 9 Kostrad.

Dengan melibatkan 2 meriam Caesar 1 Rantis Komodo sebagai background menjadi daya tarik bagi masyarakat, serta keunikan penceramah yang berdiri di dalam kendaraan Komodo menjadikan suatu momen yang menarik perhatian bagi jamaah Salat Ied.

Turut hadir dalam pelaksaan sholat Ied yaitu Danmenarmed 1 Kostrad dan keluarga serta para Perwira Staf. Kegiatan Salat Ied berjalan dengan khusyu’ dan lancar, dengan diakhiri kegiatan halal bi halal saling bersalaman dan bermaafan menjadikan suasana semakin khidmat.* gus – penkostrad