Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Untuk mencapai target sasaran sebagai prajurit yang memiliki kualitas profesional, Yonbekang 2 Kostrad menggelar Latihan Taktis Tingkat Regu (Lattis Ru) yang diikuti sebanyak 100 orang prajurit yang dilaksanakan di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Rabu (13/04/2022).

Tujuan dilaksanakan latihan ini yaitu agar prajurit mampu menerapkan dan mengaplikasikan seluruh materi latihan yang sudah dilaksanakan selama ini di satuan.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. menjelaskan bahwa Latihan Taktis Tingkat Regu ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur tingkat kesiapan prajurit sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat regu yang selama ini dilatihkan di satuan.

“Latihan ini menitik beratkan kepada tugas dan kemampuan satuan regu, bagaimana para Danru memimpin anggota dalam tahap sebuah operasi tugas,” ujar Danyon.

” Saya tekankan kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan ini agar mampu menguasai materi yang diberikan oleh pelatih dan penyelenggara baik dari segi teknik maupun taktik guna menjalani latihan pada tahap selanjutnya yaitu Latihan Taktis tingkat Peleton,” harap Danyon.* gus – penkostrad