JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bersaama dengan Kodim 0714/Salatiga melaksanakan sosialisasi penerimaan Prajurit TNI-AD Lintas Agama di SMA Kristen Satya Wacana, Kota Salatiga, Kamis (17/02/2022).

Sambutan Bapak Bambang Irawan selaku Kepala SMA Kristen Satya Wacana mengucapkan terima kasih kepada Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dan Kodim 0714/Salatiga atas kunjungan silaturahmi sekaligus melaksanakan sosialisasi kepada para siswa mengenai penerimaan Prajurit TNI AD Lintas Agama.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi langkah sosialisasi yang dilaksanakan oleh Komandan Kodim 0714/Salatiga dan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di sekolah kami,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0714/Salatiga Ade Pribadi Siregar S.E  M.Si., yang turut hadir secara langsung untuk mensosialisasikan rekrutmen prajurit dari sumber santri dan lintas agama mengatakan, bahwa rekrutmen prajurit dari sumber santri dan lintas agama merupakan program langsung dari Bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abduracman, S.E., M.M.

Dalam kesempatan ini juga, Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi, S.Tr.Han., memperkenalkan dan menjelaskan sekilas kepada para siswa-siswi SMA Kristen Satya Wacana mengenai jenis-jenis pakaian seragam TNI, macam-macam senjata dan kegunaannya.

“Bagi adik-adik yang saat ini sudah kelas XII dan berminat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI), persiapkan dirimu dengan baik, jaga kesehatan, latihan fisik, dan selalu semangat dalam berusaha yang di iringi dengan doa,” ucapnya.

Selanjutnya, siswa-siswi SMA Kristen Satya Wacana dipersilahkan untuk melihat lebih dekat dan bertanya kepada para Prajurit dari Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang telah hadir dengan berbagai macam seragam TNI lengkap dengan senjata, rompi dan helm.* har – penkostrad

Share :