oleh

Yonif Raider 509 Kostrad – Gerak Cepat Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Jember

Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Hujan deras yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Jember pada Minggu (9/1/2022), mengakibatkan banjir dan menyebabkan ratusan rumah warga serta beberapa infrastruktur rusak parah akibat banjir, seperti yang terjadi Perumahan Bumi Mangli Permai, Kecamatan Kaliwates, Jember. Senin (10/01/2022).

Kerugian akibat bencana alam yang terjadi di wilayah Jember Jawa Timur sangat berdampak terhadap kehidupan, aktifitas serta ekonomi masyarakat Jember.

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dengan penuh semangat melakukan proses evakuasi dan pembenahan akibat kerusakan yang terjadi dan membersihkan lumpur yang memenuhi rumah warga.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. menyampaikan bahwa kerugian akibat bencana alam yang terjadi di wilayah Perumahan Bumi Mangli Permai, Kecamatan Kaliwates, Jember sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat dan sekitarnya. Upaya cepat tanggap yang dilakukan dengan mengerahkan personil 509 Kostrad ke lokasi banjir guna membantu penanggulangan bencana alam.

“Pengerahan pasukan ke lokasi banjir ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Mereka sangat terbantu dengan kehadiran Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.” tutup Letkol Syafrinaldi.* har – penkostrad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed