Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan beladiri Hapkido yang dilaksanakan di lapangan Yonif Raider 509 Kostrad, Kec. Sumbersari, Kamis (10/02/2022).

Ada banyak jenis seni ilmu bela diri yang dipelajari oleh jajaran TNI AD mulai dari ilmu bela diri yang merupakan asli dari daerah maupun ilmu bela diri yang berasal dari luar Indonesia. Seperti seni ilmu bela diri yang satu ini yang diberi nama Hapkido.

Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea, Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan dan jurus.

Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala menjelaskan bahwa ilmu bela diri Hapkido menggunakan prinsip dengan memanfaatkan tenaga lawan untuk saat menghadapi lawan yang akan menyerang.

“Hapkido menggunakan perpaduan serangan seperti tendangan, kuncian, bantingan, pukulan serta jurus. Bela diri ini wajib dikuasai oleh seluruh prajurit Condromowo, selain sebagai seni dan olahraga juga untuk pertahanan diri,” ungkap Mayor Inf Hulisda Melala.* har – penkostrad

Share :