Jakarta Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad, Letkol Arm Adin Suroyo, S. Sos. memimpin acara tradisi penerimaan warga baru masuk satuan bertempat depan Mako Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Rabu (06/04/2022).

Tradisi merupakan sebuah kegiatan yang sakral dan memiliki sejarah di dalam sebuah organisasi dan wajib dilakukan oleh setiap warga baru. Kegiatan ini dimulai dengan lari sejauh 11 Km beserta 20 orang pendukung dari Asrama Militer Rindam IV Diponegoro hingga sampai di Mako Yonarmed 11 Kostrad.

Setelah tiba di Mako Yonarmed 11 Kostrad, warga baru langsung disambut oleh Komandan Batalyon beserta Prajurit lainnya dilanjutkan Penyiraman bunga, ucapan selamat datang dan penciuman tunggul satuan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S. Sos. mengucapkan selamat datang dan bertugas di Satuan Yonarmed 11 kostrad, semoga dengan kehadiran kalian dapat memacu kinerja dan produktifitas Yonarmed 11 Guntur Geni sebagai satuan kebanggaan Menarmed 2 Kostrad.

“Tradisi penerimaan warga baru bertujuan untuk menanamkan Jiwa Korsa, Solidaritas, Semangat pengabdian serta menumbuhkan rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Yonarmed 11 Kostrad,” ungkap Danyon.* har – penkostrad