Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com ( CBN) – Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 433 Kostrad melaksanakan syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-34 Batalyon, bertempat di Pendopo Mayonif Para Raider 433 Kostrad, Maros, Senin (4/4/2022).

Kegiatan syukuran dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 433 Kostrad Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine didampingi Ibu Rumawatine beserta para prajurit dan Persit juga mengundang mantan prajurit YPR 433 Kostrad, anak Yatim dan prajurit perwakilan masing-masing Kompi.

Di hari jadinya ke-34 tahun yang jatuh pada tanggal 4 April 2022, juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, acara dilanjutkan dengan berbuka bersama, pembacaan Yasin, dan salat berjamaah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danyonif Para Raider 433 Kostrad didampingi oleh Ketua Persit KCK Ranting 4 YPR 433 Kostrad, pemotongan tumpeng pertama diserahkan kepada Prajurit berprestasi dan Potongan kedua diserahkan kepada mantan prajurit Julu Siri sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa dan rasa cinta satuan terhadap mantan prajuritnya.

“Teruslah berprestasi, harumkan nama baik Julu Siri di manapun berada, hindari berbuat pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik satuan, tetap jaga nama baik satuan serta tetap tanamkan dalam jati diri sebagai prajurit Julu Siri sejati dengan semboyannya Pantang Berbuat Malu dan Pantang Dipermalukan,” ujar Danyon.

“Mari kita sama-sama berdoa, agar satuan ini selalu berhasil dalam mengemban tugas yang diberikan dan dipercayakan pada kita semua, dimana satuan ini selalu berhasil dalam tugas, loyalitas, terlatih, kesatria,” tambah Danyon.* har – penkostrad