Tolitoli, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, personel Gabungan dari TNI/Polri melakukan patroli Presisi Tadulako. Gabungan dari personel Kodim 1305/Buol Tolitoli dan personel Samapta Polres Tolitoli, Jumat (18/11/2022).

Patroli gabungan ini digelar dalam rangka melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan cara mendatangi tempat-tempat keramaian dan tempat dianggap rawan terjadi tindak pidana.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua, patroli gabungan ini menyambangi tempat tempat keramaian seperti SPBU, Taman Kota Tolitoli, Pelabuhan Fery Hi. Hayun serta Bundaran Tugu Cengkeh Tolitoli.

Kapolres Tolitoli melalui Kasat Samapta IPTU Haerul menyampaikan bahwa patroli presisi gabungan dari personil Kodim 1305/BT bersama Satuan Samapta Polres Tolitoli, dilaksanakan rutin. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika sedang berakitifitas diluar rumah.

“Giat patroli presisi gabungan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga di Kabupaten Tolitoli,” kata Haerul.

Dalam kegiatan patroli gabungan TNI/Polri ini, personel dari Kodim 1305/BT bersama Satuan Samapta Polres Tolitoli juga menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas kepada warga untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan selalu meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, juga diberikan imbauan kepada para remaja untuk tidak melakukan balapan liar.

Dengan hadirnya patroli gabungan Kodim 1305/BT dan Sat Samapta Polres Tolitoli ini, diharapkan dapat meminimalisir kejadian tindak pidana. Juga meminimalisir pelanggaran lalulintas, mempertahankan situasi dan kondisi Harkamtibmas, agar tetap kondusif. Serta, terjalin kekompakan antara TNI dan POLRI di wilayah Kabupaten Tolitoli,” jelas Kasat Samapta Polres Tolitoli.* alm

Share :