Bangka Barat Cakrabhayangkaranews.comApel perdana Wakapolres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan SH, SIK berikan arahan kepada anggotanya agar tidak ada pelanggaran dan menyampaikan beberapa arahan bagi seluruh personel Polres Bangka Barat sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kedepannya. Selasa (26/04/2022)

“Pertama, ijinkan saya untuk bergabung di keluarga besar Polres Bangka Barat ini, bantu saya dalam pelaksanaan tugas kedepan. Selanjutnya selaku Wakapolres, saya minta seluruh personel agar tetap menjaga kekompakan dan professional dalam melaksanakan tugas selaku pelayan, pelindung, pengayom masyarakat serta aparat penegak hukum,” ungkap Wakapolres

Adapun beberapa point yang disampaikan oleh Kapolres pada saat apel pagi perdana ini, antara lain :

“Ubah Pola Pikir”, sebagai personel Polri yang profesional harus dapat berfikir secara maju dan mengikuti perkembangan yang ada.
“Menjadi Polisi Yang Baik”, dapat menempatkan diri sesuai dengan pada tempatnya, baik dalam lingkungan keluarga ataupun masyarakat harus tetap ingat dan menjaga nama baik Polisi.
“Jaga Kesehatan”, Di masa pandemi ini hendaknya tetap menjaga stamina dan kesehatan, selalu rajin olah raga dan makan makanan bergizi.
“Lakukan Penegakkan Hukum Secara Profesional”, selesaikan perkara secara cepat dan tepat. Lakukan proses hukum secara profesional dan proporsional.

Terkait dengan kesehatan, Kapolres menekankan agar seluruh personel agar tetap menjaga kesehatan khususnya dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Tetap jaga kesehatan dengan rajin berolahraga, asupan makanan bergizi serta mengatur waktu untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Tubuh dan jiwa yang sehat, stamina yang fit merupakan faktor penting dalam mendukung pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kita selaku anggota Polri,” imbuh Wakapolres.

Di akhir arahannya Wakapolres menekankan kepada seluruh personel dalam bertugas untuk disiplin dan mematuhi aturan-aturan yang telah ditentukan. Jauhi perbuatan yang melanggar hukum dan hindari pelanggaran.

Dirinya berharap agar seluruh personel jangan terlena dan menganggap enteng situasi dan kondisi saat ini. Selalu waspada dan siaga dalam keadaan apapun.