Kotabaru Kalimanatan Selatan.
Cakrabhayangkaranews.comAsiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H.Akhmad Riva’i bersama Satgas Ketahanan pangan Kotabaru, monitoring harga pangan di pasar ke Makmuran Kotabaru, Selasa, 05-04-2022.

Akhmad Riva’i bersama tim satgas ketahanan Pangan yang terdiri dari dinas Pertanian, dinas Koperindag dan TNI- Polri Kotabaru.

Ahkmad Riva’i yang sedang menjalankan tugas monitoring harga pangan di area Pasar Kemakmuran Kotabaru didampingi tim satgas, Riva’i mengatakan, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan terjaminnya ketersediaan khusus minyak goreng dalam suasana dibulan Suci Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul fithri tahun 2022 nanti.

Asisten II Akhmad Riva’i mengungkapkan kepada wartawan Kotabaru dari beberapa Media Cetak & Online, “ada beberapa jenis barang dagangan yang mendapat kenaikan harga jual, diantaranya telur ayam, gula pasir, selain itu ada juga
Komuditas yang mengalami penurunan harga jual, seperti bawang merah dan bawang putih.” Kata Riva’i.

“Terkait dengan ketersediaan (Stuck) sembako di bulan Suci Ramadhan dan Menjelang Hari Raya Idul Fthri nanti, ” dikatakannya Stuck Komuditas tersbut mencukupi. ” Jelas Assisten II.

“Bolog telah menyediakan Struck minyak goreng, beras dan gula 80 ton, “terkait minyak goreng tidak masalah, miyak goreng Kemasan sudah banyak yang beredar di pasaran Kotabaru. ” Kata Akhmad Riva’i.

Lanjut asisten II, “Tadinya memang ada kenaikan harga, itu ada beberapa faktur yang menyebabkan atau yang mempengaruhinya seperti, faktur musim dan Transportasi. ” Ucapnya.

Asisten melanjutkan lagi, “Kedatangan kami dan tim satgas ketahanan pangan Kotabaru adalah, mencek secara langsung kelapangan terkait Stock minyak goreng, dan tim juga sudah mencek ke Pabrik minyak Goreng di Kotabaru, pihaknya menyambut baik oleh Head Production Sime Derby Oils ( Winardy Narianto ).

Head Production SDO juga, Winardy Narianto menyampaikan kepada tim, ” pihaknya selalu aktif dan turut ambil bagian dalam kegaiatan yang ada dimasyarakat dan hampir setiap minggu kami menggelar operasi pasar murah. ” katanya.

Head Production SDO terus menyuplay minyak goreng kepasar pada saat kelangkaan minyak goreng, kelangkaan tersebut di informasikan dan telah diberitahukan oleh HET oleh Pemerintah pusat. ” Tutu Winardy Narianto.

( Syaftuddin ).