Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com.(CBN) – Ramadhan adalah kesempatan terbaik untuk beribadah dan beramal. Maka sudah sewajarnya kita isi ramadhan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, diantaranya dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang mebutuhkan uluran tangan kita sebagai saudaranya tentu sangatlah berarti, tidak hanya dengan simpati, tapi perlu adanya tindakan nyata dengan memberi bantuan materiil berupa harta dan benda.

Seperti yang dilakukan oleh Prajurit Pembinaan Mental (Bintal) Kostrad membagikan bingkisan lebaran kepada anak-anak yatim piatu warga RT/RW 06/04 Babelan Bekasi, Jawa Barat. Kamis (21/4/2022).

Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kostrad Kolonel Inf H.Rahman T, Leho, M.Si, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bintal Kostrad terhadap anak yatim piatu untuk menyambut lebaran tahun ini yang masih diliputi suasana pandemi Covid-19.

“Meskipun apa yang kita beri tidak cukup untuk menutup seluruh kebutuhan mereka di hari raya, tetapi paling tidak kita bisa berbagi sedikit kebahagiaan dan memberi semangat kepada mereka yang membutuhkan. Acara ini disamping juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan, juga untuk melatih kepekaan sosial kita kepada keadaan lingkungan sekitar kita,” ungkapnya.

“Bingkisan lebaran ini diberikan Bintal Kostrad sebagai upaya berbagi kebahagian pada moment Nuzulul Qur’an untuk mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit dan masyarakat khususnya para anak yatim piatu warga RT/RW 06/04 Babelan Bekasi,” kata Kabintal Kostrad.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dari Bintal Kostrad atas bingkisan lebaran. Semoga dapat menjadikan berkah buat bapak TNI dan keluarga,” ucap salah satu warga penerima bingkisan lebaran.* gus – penkostrad