Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan penyambutan Purna Tugas TNI Konga RDB XXXIX-C Monusco (Yonif 644/WS) yang dilaksanakan di depan Mayonif Raider 509 Kostrad, Kec. Sumber Sari, Kab. Jember, Kamis (21/04/2022).

Upacara penyambutan ini dilaksanakan terhadap prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yaitu Praka Wahyu yang baru selesai melaksanakan Satgas sebagai pasukan Konga Monusco.

Wadanyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Rhetorica Tiertha.A., S.I.P dalam sambutannya menyampaikan selamat datang, selamat kembali ke Satuan dan bertemu kembali dengan orangtua serta keluarga, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama berada di wilayah penugasan serta selalu menjaga nama baik satuan Yonif Raider 509 Kostrad.

Kegiatan penyambutan ini merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan kepada prajurit karena berhasil menjaga nama baik Satuan dan menjalankan misi perdamaian dalam kurun waktu satu tahun yang tergabung dalam Satgas PBB.

“Jadikan tradisi ini sebagai motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik dan berprestasi sehingga dapat terpilih dan menjadi duta satuan pada tugas tugas ke depan, baik tugas dalam negeri ataupun yang tergabung dalam Satgas LN PBB,” tutup Wadayonif Raider 509 Kostrad.* gus – penkostrad