Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Kegiatan Outbound merupakan kegiatan pengembangan untuk kerjasama, baik itu kelompok ataupun individu dan sudah resmi lama dibuka untuk umum di Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad, Timika, Sabtu (18/06/2022).

Kegiatan tersebut diantaranya melewati rintangan dan diakhiri dengan kegiatan flying fox yang tentunya dipandu oleh Instruktur dari anggota Brigif Raider 20 Kostrad. Kegiatan outbound dilakukan di alam terbuka dengan suasana yang menyenangkan sehingga anak-anak lebih mudah mengikuti kegiatan tersebut.

Outbound anak-anak betujuan untuk mengembangkan segala komponen hidup serta perilaku anak yang bisa menunjang tugasnya sebagai murid maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui outbound, anak bisa meningkatkan rasa yakin, membuka wawasan baru dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial serta bekerjasama dengan orang lain, memberikan pengalaman untuk mandiri serta menyelesaikan masalah, meningkatkan kemampuan kreatif serta berkomunikasi secara tepat.

Diharapkan, kedapannya dengan adanya outbound ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum terutama masyarakat Timika sebagai sarana rekreasi dan pembentukan karakter bagi anak-anak.* gus – penkostrad