JakartaCakrabhayangkaranews.com.(CBN) – Komandan Detasemen Markas Brigade Infanteri (Brigif) Raider 9 Kostrad Mayor Inf Didit Aprian memimpin pelaksanaab Apel Kesiapsiagaan dengan memeriksa personel dan kendaraan dinas, bertempat di lapangan Upacara Brigif Raider 9 Kostrad, Patrang Jember Kamis (11/4/2022).

Apel ini digelar sebagai langkah awal mengantisipasi terjadinya aksi unjuk rasa dan kejadian kontijensi lainnya sekaligus sebagai sarana pengecekan kesiapan personel, maupun perlengkapan dalam menghadapi tugas tersebut.

Pada pelaksanaan apel ini, selain kelengkapan perorangan, seluruh kendaraan dinas baik roda dua, roda empat dan roda enam serta kendaraan taktis termasuk peralatan PHH dan Anti Anarki turut digelar.

Dalam arahannya, Komandan Detasemen Markas Brigif Raider 9 Kostrad Mayor Inf Didit Aprian mengatakan, bahwa seluruh personel baik itu dengan kemampuan PHH maupun anti anarkhi termasuk peralatan, harus siap digerakkan kapan pun dan di manapun apabila dibutuhkan.

“Kita mengantisipasi aksi unjuk rasa dan kejadian kontijensi bukan hanya di wilayah Kabupaten Jember namun mencakup seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.* har – penkostrad