Kodam Jaya, Kota Bekasi, Cakrabhayangkaranews.comPantau proses awal pembangunan rutilahu, Danrem 051/WKT Brigjen TNI Yustinus Nono,SE.,M.Si., Didampingi Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M., Kunjungi Lokasi TMMD 113 yang berada di Rt.01/01, Kel.Teluk Pucung, Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (10/8/2022).

Kegiatan pemantauan yang dilakukan saat ini, yaitu pembangunan rumah tidak layak huni milik Ibu Rohili yang kondisinya memang layak untuk di perbaiki.

Dalam peninjauannya Danrem beserta Dandim tersebut turut di dampingi oleh Camat Bekasi Utara Bapak Zalalludin dan Lurah Teluk Pucung Bapak Djunaedi Abdillah juga Ketua Rw.01. Bapak Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 051/Wkt mengatakan, “Utamakan faktor keamanan selama melaksanakan kegiatan, karena itu yang utama”,ucapnya.

Selanjutnya Danrem 051/Wkt melakukan pembongkaran tembok rutilahu dengan palu besar sebagai tanda pekerjaan siap di laksanakan.

Selain itu Danrem 051/Wkt juga menyampaikan kepada tim satgas TMMD 113 Kodim 0507/Bekasi agar memperhitungkan waktu saat pelaksanaan pembangunan, “Perhitungkan waktu jangan sampai kegiatan TMMD mau di tutup, pekerjaan masih belum selesai, targetkan waktu 20 hari selesai, nanti yang 10 hari untuk finiishing akhir”,tegas Danrem.

Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M., juga menyampaikan kepada Komandan Korem bahwa waktu pelaksanaan sudah di atur secara baik, “Ijin Komandan, kami sampaikan untuk waktu pelaksanaan pembangunan sudah kami kalkulasikan agar pelaksanaan sesuai dengan waktu yang di targetkan”,jelas Letkol Kav Luluk.

Usai pembongkaran Danrem 051/WKT Brigjen TNI Yustinus Nono,SE.,M.Si., juga menyampaikan harapan bahwa TMMD saat ini dapat bermanfaat untuk warga sekitar dan warga menerima rehab rutilahu.

“Semoga TMMD ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kelurahan Teluk Pucung,” harap Danrem. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).