Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan acara tradisi korp raport pindah satuan dan pelepasan Komandan Kompi (Danki) Pembekalan Kapten Cba Suwondo yang dilaksanakan di Mayonbekang 2 Kostrad Malang. Selasa (26/04/2022).

Tradisi pelepasan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada Kapten Cba Suwondo atas pengabdiannya di Yonbekang 2 Kostrad dengan melanjutkan tugas baru sebagai Pasipers Kodim 1628/Sumbawa Barat Korem 162/WB Kodam IX/Udayana.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. dalam amanatnya mengatakan bahwa dengan adanya peralihan tugas dan jabatan merupakan hal yang lazim dilakukan dalam sebuah organisasi yang senantiasa berorentasi untuk mewujudkan sinkronisasi antara kepentingan pembinaan organisasi dan pembinaan personel, juga merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk memelihara dan meningkatkan kinerja organisasi serta untuk mengembangkan dan menerapkan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang dimilikinya di lapangan sehingga dapat berguna dan bermanfaat untuk kepentingan satuan.

“Berkenan dengan acara tradisi pelepasan ini, saya pribadi dan selaku Komandan Batalyon menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Kapten Cba Suwondo beserta keluarga atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Yonbekang 2 Kostrad yang kita cintai ini.

Dengan berbekal pengalaman yang telah diperoleh di satuan ini, saya yakin anda akan mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Dengan jabatan baru yang akan saudara emban, diharapkan selalu tetap rendah hati dan senantiasa tampil menjadi tauladan yang dapat dibanggakan oleh satuan dan keluarga.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di kesatuan yang baru. Akhirnya dengan memohon kepada Tuhan yang maha kuasa agar senantiasa kita diberikan petunjuk dan bimbinganNya dalam melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tutupnya.* gus – penkostrad