1685060931459

Babar, Babel – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Tahapan Pemilu kini sudah berjalan dan sudah dipersiapkan  untuk seluruh wilayah RI, termasuk di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Semua komponen harus memang siap, dalam rangkaian menyukseskan pesta demokrasi hingga 2024 mendatang. Termasuk didalamnya komponen pendukung jajaran seperti kesiapan jajaran kepolisian. 

Bahwa terkait itu, Polres Bangka Barat pun akan siap mengawal seluruh tahapan dan rangkaian kegiatan Pemilu yang sejak awal terawal, hingga nanti berakhirnya  pesta rakyat itu dengan aman dan lancar.

screenshot 20230525 234118 1
Ini ditegaskan Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK. Kamis (25/05/2023).

“Kita ketahui bersama tahun ini sudah masuk tahun politik dan persiapan Pemilu. Untuk itu dibutuhkan upaya dini oleh pihak kepolisian untuk memetakan potensi kerawanan-kerawanan yang dapat terjadi jelang pelaksanaan Pemilu,’ tegas Kapolres Bangka Barat

Upaya-upaya pencegahan konflik menjelang Pemilu 2024 tambah Kapolres, termasuk antisipasi politik identitas, money politik, black campaign, hoax, dan kecurangan kecurangan yang lainnya. Semua hal tersebut, bisa saja mengganggu stabilitas keamanan di wilayah kabupaten Bangka Barat,” ucap Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat juga menambahkan, dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif selama tahapan Pemilu bergulir, dukungan dari instansi terkait. “Demikian juga sokongan dari seluruh elemen masyarakat sangat penting pula, guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat dengan selalu menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing,” tutur Kapolres.

screenshot 20230525 234202 3
Ditambahkan pula bahwa selaku pimpinan ia menitip pesan tebtang netralitas Polri pada pemilu yang akan datang. “Saya selaku pimpinan di Kepolisian Resor Bangka Barat, menjamin serta siap mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu tahun 2024 agar dapat berjalan sesuai dengan harapan bersam,” tutup Kapolres.* romi
Share :