Kodam Jaya, Kota Bekasi Cakrabhayangkaranews.comUsai pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0507/Bekasi di Kelurahan Teluk Pucung, kegiatan Non fisik juga di laksanakan dalam waktu bersamaan. Kegiatan non fisik yang dilaksanakan diantaranya Penyuluhan Kesehatan (KB Kes) yang dilaksanakan di Puskesmas Teluk Pucung dan Bajar UMKM dilaksanakan dilapangan Kelurahan Teluk Pucung.

Adapun kegiatan Lomba Lukis Mural Pancasila di lakukan secara terpisah yakni di wilayah Kp. Bali Kavling Harapan Kita RT. 011 RW 009 Kel. Harapan Jaya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Rabu (11/5/2022).

Menurut Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M., saat memberikan sambutan nya mengatakan bahwa kegiatan Lomba Lukis Mural Pancasila tersebut terlaksana berkat kerjasama gotong royong dari kita semua, mulai dari warga harapan jaya, ketua RT, RW, Lurah, Camat, jajaran Pemkot, anggota Kodim dan Polres serta para generasi muda dan juga para peserta mural pancasila sehingga kegiatan ini dapat berjalan.

 

Selain itu Dandim juga menyampaikan bahwa dengan adanya lukisan mural pancasila ini dapat mendongkrak potensi pariwisata dari Kampung Pancasila bernuansa Bali, sehingga dapat menarik para pengunjung baik dari Kota Bekasi maupun dari luar Kota Bekasi.

 

Tidak hanya itu Dandim juga mengatakan bahwa Pancasila itu tidak sekedar di hapal namun juga harus di hayati, agar nilai nilai Pancasila tersebut dapat di implementasikan kehidupannya sehari hari. Usai penyampaian sambutan Dandim 0507/Bekasi juga memberikan sembako terhadap warga masyarakat kurang mampu di sekitar Kp. Bali Kavling Harapan Kita RT. 011 RW 009 Kel. Harapan Jaya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Bekasi Dr.Reni Endrawati,MM., turut memberikan sambutannya dengan menyampaikan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif agar anak anak hingga generasi muda dapat mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

Usai penyampaian sambutannya Sekda Kota Bekasi juga mengajak anak-anak sekitar untuk mengucapkan sila pancasila serta menyanyikan garuda pancasila secara bersama sama, dan dilanjutkan dengan pembukaan lomba mural oleh Sekda Bekasi Kota yang secara resmi dengan pemukulan gong oleh Dandim 0507/Bekasi.

Adapun pelaksanaan kegiatan lomba lukis mural Pancasil tersebut berlangsung sejak di buka pada pukul 11.00 wib sampai dengan pukul 15.30 wib. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)