oleh

Lapas Kelas I Cipinang Gagalkan Penyelundupan Sabu dan Inex Melalui Mobil Sampah

Cipinang,Cakrabhayangkaranews.com  – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkotika jenis sabu-sabu, Rabu (05/1/2022).

Menurut Ka. Lapas Kelas Cipinang, Tonny Nainggolan penyeludupan dilakukan dengan cara melempar barang haram tersebut ke mobil kebersihan. Saat itu supir mobil kebersihan atas nama Aris melakukan pengambilan sampah yang kedua dihari yang sama. Dalam perjalanan, dia merasa diikuti oleh 2 orang pengendara motor. Disaat kendaraan berhenti di lampu merah, ada penjual rokok menyampaikan kepada Aris bahwa ada yang melempar barang ke mobilnya. Sesampainya di Lapas Kelas I Cipinang, Aris mengecek mobil yang dibawanya dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke komandan portir Lapas Kelas I Cipinang, Dwijo.

“setelah pengambilan sampah yang pertama dan saat akan mengambil sampah yang kedua, Aris (supir) merasa ada yang mengikuti,” ujar Tonny.

“Kecurigaannya benar setelah sampai di lapas, barang yang dilempar tersebut berisikan barang haram” tutur Tonny.

Kalapas memerintahkan Ka. KPLP, Sukarno Ali untuk berkoordinasi dengan pihak Polres metro Jakarta Timur, dengan secara seksama dan bersama melakukan pengecekan dan penelusuran dari barang yang dicurigai. Dengan hasil penggeledahan pertama(dari supir mobil kebersihan yang menyerahkan barang ke komandan portir) di plastik hitam yang berisi sabu 59,6 gram dan inex merk supermen 49 butir. Kemudian dicek kembali oleh petugas Lapas Kelas I Cipinang ditemukan botol bekas vaselin dengan isi sabu seberat 9,6 gram.

“Kejadian ini akan langsung kami telusuri dan kembangkan kembali siapa pemiliknya, kami berkomitmen dan selalu menjalin kerjasama yang baik dengan pihak kepolisian. Selanjutnya akan kami serahkan langsung kepada pihak yang berwenang.” Ungkap Sukarno Ali.

(red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed