oleh

Yahdi Basma – Sambangi Kelompok “Difabel Berkarya” Tatanga

Palu, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Kuncinya empati atau rasa memiliki yang biasa juga disebut sense of belonging. Dan kepedulian aleg DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Yahdi Basma, SH kembali ia buktikan.

Kamis (6/1/2022) pagi kemarin, Yahdi menemui sahabat penyandang disabilitas di Sekretariat Rumah Merah Putih bernana “Difabel Berkarya”.

Kepada CBN Yahdi mengatakan, para difabel di sana, ada12 orang. “Difabel Berkarya itu memiliki anggota lebih 100 orang,” jelas Yahdi Basma di ruang kerjanya, Gedung DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis siang (6/1/2022).

Salah satu sahabat Yahdi dan penyandang difabel adalah Sarfan, pemuda Biromaru. “Sarfan Ketua Solidaritas Difabel Berkarya. Ia tuna netra, sama dengan Dedi Triana di kiri saya, juga tuna netra,” Yahdi menunjukkan foto saat berada di Sekretariat Difabel Berkarya di seputar Kelurahan Tatanga, Kota Palu. Yahdi berfoto bersama dan Sarfan berada disisi kanannya.

Selanjutnya, Yahdi mengenalkan teman-temannya rersebut lewat satu persatu. “Dujung kanan, Rezki, penyandang tuna daksa, dan Rizaldy Pradana, ia loufisen (rabun kuat).

“Saya perlu pahami detil saudara-saudara kita ini. selain tugas sosial sebagai kader Partai NasDem, juga terkait misi kami di DPRD. Yakni persiapan revisi PERDA Penanggulangan Bencana yang harus memasukkan konstruksi tindakan aformatif negara atas perempuan dan kelompok rentan korban bencana,” begitu Yahdi menjelaskan kepada CBN.

Kelompok rentan korban bencana lanjut Sekretaris Partai NasDem Kota Palu, tentu antara lain juga penyandang disabilitas seperti kelompok Difabel Berkarya. Begitu.* jay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed